UNCIP Raih Sertifikat ISO 21001 Sistem Manajemen Pendidikan

Universitas Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil memperoleh sertifikat ISO 21001 untuk sistem manajemen Pendidikan yang telah memenuhi standar. Sertifikasi ini menegaskan komitmen Universitas Cipasung dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan meningkatkan kepuasan mahasiswa serta stakeholders lainnya melalui tridharma perguruan tinggi.

Wakil Rektor I Universitas Cipasung, Ari Arisman, berharap dengan diraihnya Sertifikasi International ISO 21001:2018 ini, Universitas konsisten menjalankan sistem standarisasi manajemen mutu di bidang pendidikan. Sehingga dapat menjadi jaminan dalam mewujudkan visi misi universitas dengan baik.

“Ini adalah salah satu terobosan kami untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang unggul dalam mengoptimalkan tridharma perguruan tinggi, dengan menjalankan sistem tata kelola perguruan tinggi yang baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Ari dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

ISO 21001 merupakan standar internasional yang memberikan kerangka kerja untuk manajemen sistem pendidikan. Dengan mendapatkan sertifikasi ini, Universitas Cipasung menunjukkan bahwa sistem pendidikan yang dimiliki telah memenuhi persyaratan minimum dengan standar internasional yang ketat, dan selalu berupaya meningkatkan transparansi, efektivitas, dan efisiensi operasional.

Proses mendapatkan sertifikasi ISO 21001 ini melibatkan upaya kolaboratif dari seluruh dosen, staf dan pengelola universitas. Melalui pemahaman mendalam terhadap setiap instrumen standar ISO 21001, analisis gap, perencanaan implementasi yang cermat, pelatihan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi yang berkelanjutan, Universitas Cipasung berhasil mendapatkan pencapaian berkelas internasional ini.

Silahkan Pilih Helpdesk sesuai tujuan anda, Terimakasih
WeCreativez WhatsApp Support
TIK
Help Desk UPT TIK
Away
WeCreativez WhatsApp Support
Keuangan
Help Desk Keuangan
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Akademik
Help Desk Akademik
Away